Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Masih Aman

  • Whatsapp
Bawang, salah satu kebutuhan yang akan meningkat di saat hari-hari besar seperti Natal & tahun Baru ( Foto : Edi Darmawan / wartaniaga.com)

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Menjaga stabilisasi harga kebutuhan menjelang hari Natal dan Tahun baru 2018 jajaran kepolisian polda Kalsel bersama Dinas Perdagangan dan Dinas Ketananan Pangan melakukan operasi pasar. Hal ini dilakukan untuk memantau ketersedian pasokan menjelang kedua perayaan itu.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan pihaknya bersama instansi terkait seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan akan selalu memantau ketersedian dan stabilitas harga.

Muat Lebih

“ Sampai sejauh ini harganya masih normal, tidak ada kenaikan dan pasokannya juga aman. Bahkan jika dibandingkan dengan di pulau Jawa di sini lebih murah seperti beras, gula dan bawang” ujarnya.

BACA JUGA:  Gubernur Dukung Penuh Program Cetak Sawah

Meski demikian dirinya mengingatkan kepada pedagang agar jangan melakukan penimbunan dan menjual barang diluar harga dan ketentuan. “ Jika nanti ada ditemukan pedagangan yang melakukan penimbunan dan menjual diluar harga yang telah ditetapkan, kita akan lakukan tindakan” tandasnya
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, H Birhasani menuturkan untuk 3 bulan kedepan ketersedian pangan untuk wilayah Kalsel sudah mencukupi. “ Kita tidak perlu khawatir untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru, ketersedian kita mencukupi, bahkan untuk 3 bulan mendatang” katanya.

Bagi Birhasani yang saat ini menjadi kehawatirannya adalah persoalan gas LPG 3 kg yang pendistribusiannya kurang lancar. “ Sudah 3 kali kami turun kelapangan untuk lemakaukan pemantauan, tetapi yang menonjol hanya persoalan gas LPG 3 kg sedang yang lainnya stoknya aman” jelasnya.
Operasi yang dimulai di Pasar Antasari kemudian dilanjutkan ke Pasar Beras Teluk Kelayan dan diakhiri di Pasar Lima Banjarmasin

BACA JUGA:  Gelar Sidak, Harga Sembako di Banjarmasin Tak Stabil

Reporter : ***
Editor : Didin Ariyadi
Foto :

Pos terkait