Jamkrida Kalsel Optimis Capai Target Akhir Tahun

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin – PT Jaminan Kredit Daerah ( Jamkrida) Kalimantan Selatan optimis mampu mencapai target hingga dipenghujung  tahun 2017 ini. Dari target yang ditetapkan, perusahaan BUMD milik pemprov Kalsel ini telah mencatat pencapaian diangka 86 persen. Demikian diungkapkan Direktur Utama Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili kepada wartaniaga.com, rabu (8/11).

Menurutnya, dari total Rp. 718 miliar target yang ditetapkan pada tahun 2017 ini pihaknya telah sampai pada capaian Rp. 618 miliar atau sekitar 86 persen, yang berarti hanya 14 % saja yang harus dikejar. Bedasarkan data ini pihaknya yakin dapat meraih 100 persen disisa waktu kurang dari 2 bulan ini.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Kanwil Dirjen Pajak Kalselteng Bekali UMKM Pengetahuan Digital

“ Alhamdulillah hingga triwulan ke 3 September kemarin kami telah mencapai 86 persen dari target yang ditetapkan yakni Rp. 718 miliar” ujarnya seraya menambahkan jumlah itu merupakan pembukuan bulan September kemarin, jika dihitung per saat ini kemungkinan sudah diangka 90 persenan.

Lebihlanjut Rizqi juga mengatakan  dari jumlah penjaminan itu masih didominasi oleh pinjaman konsuntif sebesar 60 persen selebihnya  sektor produktif 40 persen. Kendati demikian, dirinya beranggapan pinjaman konsumtif  tidak serta merta untuk keperluan nasabah, bisa jadi untuk pengembangan usaha.

“ Ada masyarakat yang meminjam melalui program kunsumtif tetapi untuk keperluan produktif. Membeli mobil tetapi untuk keperluan niaga, seperti rental, taksi online dan sebagainya” katanya.

BACA JUGA:  Bersama Bulog, Bank Indonesia Kampanyekan Daging Beku

Sementara itu, sektor produktif lebih banyak penjaminannya diberikan pada pengusaha kecil yakni umkm. “ Sebagai usaha milik daerah tentunya kita berfokus pada pengembangan ekonomi daerah karena itu untuk sektor produktif kami lebih mengutamakan pelaku usaha umkm” terangnya.

Dari pencapain target ini, Jamkrida Kalsel mencatat jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak 14.000 orang. Dengan demikian, pihaknya tentu akan meningkatkan target di tahun depan agar dapat berkontribusi terhadap perekonomian daerah dan sektor produktif dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Reporter : Edy Koesmono

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edy Koesmono

Tag : Jamkrida Kalsel

L

Pos terkait