Hairian Sosok Tepat Pimpin Hipmi Banjarmasin

  • Whatsapp
Hairian Murwandi resmi menjadi Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin Periode 2017-2020.

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Terpilihnya Hairian Murwandi  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin pada Musyawarah Cabang ( MUsda) V dinilai sangat pantas. Selain memang sebagai pengurus di periode sebelumnya, dirinya juga memiliki pengalaman diberbagai organisasi seperti IBBF ( Indonesian Islamic Business Forum) dan Komunitas Tangan Di Atas (TDA).

Fithrajaya, salah seorang pengusaha muda Banjarmasin menilai sosok Hairian atau yang lebih akrab dipanggil Iwan adalah sosok yang pantas menahkodai Hipmi Banjarmasin. Menurutnya, Iwan memiliki jiwa leadhership, kemampuan berkomunikasi serta keilmuan bisnis yang  mendukung.

Muat Lebih

“ Kapasitasnya mempuni dan cocok memimpin para pengusaha muda Banjarmasin, selain itu dirinya bisa  merangkul semua pihak karena memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik” ujar Ketua Bidang Infrasrtuktur perhubungan dan properti BPC Hipmi Banjarmasin periode 2014-2017 ini.

BACA JUGA:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Masih Aman

Fithra juga menambahkan, Iwan  juga memiliki visi yang bagus untuk para pengusaha sehingga patas untuk dipercaya membawa Hipmi Banjarmasin lebih baik lagi.

“ Kita butuh pemimpin yang mampu membawa organisasi ini maju dan lebih baik kedepannya. Iwan adalah sosok yang tepat untuk menduduki  jabatan itu, dia memiliki visi yang bagus serta sosok pribadi yang humble” ungkap Fithra yang juga pengusaha properti ini.

Tidak berbeda dengan Fithra, Aulia Rahman juga mengungkapkan hal yang sama. Baginya, Iwan bukan hanya pengusaha tetapi juga organisator.

“ Di organisasi seperti Hipmi ini bukan hanya sosok pengusaha yang diperlukan untuk memimpin tetapi juga harus memiliki jiwa kepemimpinan, oraganisator  dan hal itu dimiliki oleh Iwan” ujar Aulia kepada wartaniaga.com

BACA JUGA:  Masih Menanti Kapan Jalan Gubernur Sarkawi Diperbaiki

Memiliki pengalaman diberbagai organisasi bisnis dan komunitas pengusaha, menjadikan  Aulia percaya kalau Iwan mampu mengemban jabatan ini. “ Kebetulan saya juga tergabung bersama Iwan diberbagai organisasi dan komunitas usaha, dari situ saya yakin Iwan mampu menahkodai organisasi ini. Terlebih lagi, dirinya sudah sering dijadikan tema-teman sebagai pembicara diberbagai kesempatan” ungkap Aulia menceritakan.

Lebih lanjut, Direktur PT. Trimandiri  Alam Permai ini mengatakan sebagai rekan bisnis dirinya sangat mengenal sekali sosok Iwan. Menurutnya, selain memiliki jiwa kepemimpinan yang mempuni, Iwan juga cerdas dalam menyelesaikan berbagai persolan bisnis.

“ Saya berahap keterampilannya dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan jiwa kepemimpinannya yang baik itu dapat dibawanya dalam memimpin Hipmi Kota Banjarmasin untuk 3 tahun kedepan” kata Aulia  yang sudah beberapa tahun ini menjalin hubungan bisnis dengan Direktur Alfath Group itu.

BACA JUGA:  Stok Kosong, Elpiji 3 Kg Kembali Meresahkan Masyarakat

Baik Fitrah maupun Aulia siap mendukung program kerja yang nanti akan dijalankan oleh Iwan. Bagi mereka, keinginan Iwan untuk memberdayakan UKM dan pengusaha banua adalah program yang meski didukung agar mampu mewujudkan  keinginan Pemko Banjarmasin untuk menciptakan sebanyak-banyaknya wirausaha baru di Kota Sungai Terindah ini.

Seperti diketahui dalam Musyawarah Cabang (Muscab) V Badan Pimpinan Cabang (BPC) Hipmi Kota Banjarmasin yang diselenggarakan, sabtu (11/11) di Salah satu hotel di Banjaramsin,  Hairian Murwandi terpilih sebagai Ketua Hipmi Kota Banjarmasin untuk periode 2017-2020 menggantikan ketua sebulumnya H Rahmatul Irfan.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Syarif

Pos terkait