Nah Lho, Pemko Banjarmasin Akan Bongkar Taman Kamboja

  • Whatsapp
Taman kamboja jalan Anang Adenansi Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Taman Kamboja di jalan H Anang Adenansi Banjaramsin yang baru berusia belasan tahun dipastikan akan dibongkar  total Pemko Banjarmasin. Alasanya, taman yang memiliki luas 4,2 hektar itu akan diganti menjadi Ruang Terbuka Hijau dan Taman Bermain Ramah Anak (RTH-TBRA). 

Selain itu, kota Banjarmasin tercatat hanya memiliki 6 persen Ruang Terbuka Hijau dari luas kota 98 kilometer persegi. Dengan demikian pemko perlu menambah RTH baru agar menjadi kota yang nyaman dihuni warganya. Direncanakan akan ada 19 zona yang akan di bangun di RTH Kamboja ini, diantaranya zona edukasi, zona air mancur, taman bunga, sarana olahraga dan permainan tradisional.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Lebih 2500 Orang Hadiri Sahur Bersama Guru Zuhdi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar mengungkapkan mesti dibongkar, ada sebagian yang masih bisa digunakan akan tetap dimanfaatkan. “ Berdasarkan hasil rapat dipastikan akan dibongkar  total” ujarnya awal pekan tadi.

Keinginan pemko itu akan mulai direalisasikan di tahun 2018 mendatang. Saat ini sudah masuk tahap pengganggaran melalui APBD 2018. Pembangunan RTH-TBRA ini dilakukan setelah tim penilai standarisasi kota ramah anak datang ke Banjarmasin dan melakukan penilaian. Dan untuk diketahui, taman ini nantinya akan menjadi satu-satunya taman di Indonesia yang memiliki sertifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak RI.

Reporter : Dhani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Darmawan

Pos terkait