Rusunawa Teluk Kelayan Dipastikan Rampung Tahun Depan

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pembangunan Rumah susun sewa (Rusunawa) di kawasan Teluk Kelayan Banjarmasin Selatan terus digenjot penyelesaikannya.  Pemko Banjarmasin memastikan pada tahun 2019 mendatang rusunawa ini sudah dapat ditempati.

Kepala Dinas Perumahan dan  Kawasan Pemukiman Kota Banjarmasin,Akhmad Fanani Syaifuddin   menuturkan pihaknya terus berupaya menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah salah satunya dengan membangun rusunawa.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Dibangun 4 lantai dengan kamar sebanyak 50 buah dan akan lebih besar dibandingkan rusunawa Ganda Magfirah  di kawasan Jalan Tembus Mantuil” ujarnya, Selasa (13/11).

Dikatakannya, seluruh biaya pembangunan  rusunawa ini menggunakan dana pusat, pemko Banjarmasin hanya membebaskan lahannya saja.

“ Nilainya mencapai Rp 16 miliar, sumber pendanaanya pemerintah pusat kita hanya lahan saja dan nantinya  akan dihibahkan kembali ke Pemko Banjarmasin” terangnya.

Sementara itu beradarkan pantauan Wartaniaga.com, pembangunan rusunawa Teluk Kelayan sudah mencapai 80 persen.

Azhar,Pelaksana Proyek pembangunan rusunawa ini mengungkapkan pengerjaan sudah memasuki tahap akhir dan diperkirakan Desember sudah bisa rampung. “ Jika dilihat dari pengerjaannya ini sudah 85 persen tinggal pengecatan dan pasang keramik saja “ katanya kepada Wartaniaga.com seraya mengatakan rusunawa berlantai 4 ini memiliki  58 kamar dengan tipe 36.

Reporter : Meiriyanti

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Meiriyanti

 

Pos terkait

banner 468x60