REI Expo 2017 Bukukan Omset 56 M

  • Whatsapp
Ketua DPD REI Kalsel, Royjani Sjachril

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Penyelenggraan REI Expo 2017 yang berlangsung dari 18-22 Oktober yang lalu memberikan angin segar bagi dunia usaha di Kalsel, betapa tidak pameran properti terbesar dan terlengkap ini mampu membukukan omset mencapai 56 miliyar. Demikian diungkapkan Ketua DPD REI  Kalsel, H Royjani Sjachril kepada wartaniaga.com

Menurutnya, dibanding dengan  tahun lalu, REI Expo 2017 ini mengalami kenaikan omset yang cukup signifikan yakni sebesar 30 persen.

Muat Lebih

“ Alhamdulillah omset yang didapat tahun ini meningkat 30 persen dari tahun 2016 yang lalu, semoga ini menjadi tanda kebangkitan ekonomi banua” ujar pria yang lebih akrab disapa Roy ini

BACA JUGA:  Keberadaan Desa Wisata Diharapkan Mampu Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Lebihlanjut, dirinya juga menuturkan, penyumbang terbesar pada omset ini masih didominasi oleh perumahan bersubsidi.“ Ada 400 an unit yang terjual saat expo kemarin dan yang paling banyak adalah perumahan subsidi tipe 36” katanya.

Meski demikian, pemilik  Mahatama Property ini memperkirakan tahun 2018 nanti ekonomi masyarakat mulai membaik dan pasaran properti tipe menengah serta komersial menggeliat kembali.

“ Perekonomian saat ini sudah mulai membaik, saya  rasa tahun depan pangsa pasar rumah bersubsidi masih meningkat dibarengi dengan peningkatan sedikit demi sedikit dari yg low budget ke midle budget. Dan begitu juga untuk tipe komersial seperti ruko, pergudangan serta apartemen “  tuturnya

Sementara itu, H Ahmad Maulid , pimpinan perumahan Al Fath Group Banjarmasin mengungkapkan dalam penyelengaraan expo selama 5 hari itu pihaknya mampu menjual 5 unit.

BACA JUGA:  PDAM Bandarmasih Peroleh Laba Rp 48 M

“ Meski berlangsung hanya 5 hari, di perumahan The Royal Al Fath  terjual 5 unit rumah dan mendapatkan beberapa calon konsumen yang masih dalam tahap negosiasi untuk membeli.” ujar Mualid yang juga anggota HIPMI Kota Banjarmasin ini.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait