Jelang Pemilu 2024, Kapolres Balangan Cek Kendaraan Dinas Personilnya

Kapolres Balangan beserta jajaran saat melakukan pengecekan kendaraan bermotor personel Polres Balangan

Wartaniaga.com, Paringin – Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., memimpin langsung kegiatan pengecekan kendaraan dinas (ranmor) Polres Balangan, Senin (08/01/24).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Balangan, pejabat utama Polres Balangan, serta Kapolsek Jajaran di Halaman Mako Polres Balangan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres memfokuskan pemeriksaan pada kelengkapan administrasi dan kondisi kebersihan fisik ranmor dinas, termasuk ranmor roda dua (R2), roda empat (R4), dan roda enam (R6).

Sasaran pemeriksaan tersebut menjadi upaya untuk memastikan kesiapan kendaraan dinas dalam mendukung tugas-tugas kepolisian menjelang Pemilu 2024.

Saat pengecekan, Kapolres memberikan arahan kepada anggota untuk lebih memelihara dan merawat ranmor dinas agar dapat berfungsi dengan baik saat digunakan.

Ia menekankan pentingnya kelayakan kendaraan dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian, dan meminta agar anggota yang mengendarai kendaraan dinas bersikap proaktif dalam merawat kendaraan tersebut.

“Dari hasil pengecekan, secara umum kondisi kendaraan dinas Polres Balangan masih bagus, meskipun ada beberapa yang memerlukan perbaikan,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kendaraan dinas yang berfungsi maksimal dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Selain itu, aspek kelayakan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor dinas, harus dijaga agar tetap optimal,” pungkasnya.

Dari hasil kegiatan pengecekan menyebutkan total kendaraan bermotor (ranmor) Polres Balangan sebanyak 226 unit, dengan rincian 184 unit R2, 33 unit R4, dan sembilan unit R6. Beberapa di antaranya mengalami kerusakan berat dan memerlukan perbaikan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60