Bupati Serahkan Kartu Balangan Pintar untuk Pelajar

Bupati Balangan Abdul Hadi saat menyerahkan Kartu Balangan Pintar kepada pelajar

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan Abdul Hadi menyerahkan dana program bantuan Kartu Balangan Pintar kepada pelajar tingkat SD, MI, SMP dan MTs, di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Senin (8/1/24).

Kegiatan penyerahan Kartu Balangan Pintar dihadiri sebanyak 130 siswa penerima dari Kecamatan Paringin dan 169 siswa dari Kecamatan Paringin Selatan serta dua siswa masing-masing dari perwakilan enam kecamatan lainnya.

Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan, program Kartu Balangan Pintar merupakan hasil kerja sama pemerintah daerah dengan Bank Kalsel, dalam memberikan bantuan kepada para pelajar dari keluarga kelas menengah hingga bawah yang belum terlayani oleh Kartu Indonesia Pintar.

Abdul Hadi menyebut, bantuan ini diberikan dalam bentuk tabungan di bank, yaitu tabungan simpel (Simpanan Pelajar) pada Bank Kalsel, yang mana nantinya bantuan ini dapat dipergunakan untuk membeli sejumlah peralatan sekolah seperti alat tulis dan sebagainya serta sisanya untuk tabungan pelajar itu sendiri.

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh penerima dana program bantuan Kartu Balangan Pintar untuk bisa memanfaatkannya dengan bijak, hemat sekaligus dapat membangun karakter para pelajar untuk ke depannya.

Hal yang sama juga diharapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji, agar bantuan Kartu Balangan Pintar bisa terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Adapun bagi pelajar yang belum menerima Kartu Balangan Pintar ini, pihaknya akan segera memberikannya pada tahap selanjutnya berdasarkan data yang masuk,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60