Gandeng OJK dan Bank Kalsel, Pemkot Banjarmasin Bekali Pelajar dengan Program Bekantan

Program Bekantan yang diimplementasikan pada pelajar di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Pemkot Banjarmasin bersama Bank Kalsel dan OJK Regional 9 Kalimantan mengimplementasikan Program BEKANTAN (Buka Rekening Tingkatkan Literasi Gemar Menabung) yang dirangkai dengan kegiatan menyambut HUT RI Ke -78, di Halaman SMAN 2 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (09/08).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan turut dihadiri oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya serta diikuti ribuan siswa/siswi SMAN 2 Banjarmasin.

Program BEKANTAN merupakan sebuah inovasi model kegiatan untuk mendorong program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dalam setiap kegiatan Literasi Keuangan Bank Kalsel.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para pelajar. Ia menegaskan bahwa investasi dalam literasi keuangan pada usia muda akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi individu maupun masyarakat secara keseluruhan.

“Mudah mudahan seluruh pelajar SMA ini punya tabungan semua, simpanan pelajar karna itu baik untuk masa depannya, pendidikan nya, dan masa tuanya nanti,” ungkap H Ibnu Sina.

Program yang mengusung konsep kolaborasi edutainment (education & entertainment) ini tidak hanya mengajak siswa untuk mendengar edukasi mengenai kelembagaan dan produk perbankan saja, tetapi juga diajak untuk membuka rekening, bermain games keuangan (Ranking #1) dan langsung mempraktekan penyetoran tabungan, pengecekan saldo melalui mobile ATM dan mobile banking.

Berbagai kegiatan menarik telah diselenggarakan dalam program BEKANTAN. Salah satunya adalah kuis edukatif yang mengajak peserta untuk berpikir kritis mengenai topik keuangan.

Ia berharap para pelajar SMAN 2 Banjarmasin akan semakin siap menghadapi dunia keuangan yang kompleks dan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya menabung untuk masa depan yang lebih baik.

“Oleh karena itu edukasi ini harus terus dilakukan. Makanya program seperti ini perlu terus dilaksanakan, bukan hanya di SMA 2, tapi seluruh kota Banjarmasin,” tutupnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60