Komisi II DPRD Kalsel Bersama Mitra Kerja Terus Upayakan Peningkatan PAD Tahun 2024

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Jelang rapat kerja bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel kembali selenggarakan rapat bersama mitra kerjanya pada Rabu, (26/07) siang.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Adapun mitra kerja yang dimaksud ialah Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Biro Perekonomian dan Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kalsel.

 

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo yang dalam rapat tersebut sekaligus bertindak sebagai pimpinan rapat mengatakan bahwa pihaknya akan memperjuangkan anggaran sejauh program kerja yang dimaksud bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyat.

Tidak lupa, Imam Suprastowo juga mendorong para mitra kerjanya untuk sama-sama berkomitmen dan berjuang dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Banua. Sebab, ia menyadari bahwa komisi dan mitranya memiliki tanggung jawab besar dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu juga mengatakan bahwa salah satu fokus ke depan ialah pada sektor pertanian. Ia menyadari, meski produksi padi di Kalsel relatif surplus, namun juga Kalsel memiliki peran sebagai penyangga kebutuhan padi di provinsi tetangga.

“Kita memang optimis di tahun ini akan mencapai lebih dari satu juta ton padi. Tapi, kita ketahui bahwa yang memerlukan beras dari Kalsel itu tidak hanya penduduk setempat. Tetapi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah,” pungkas Imam Suprastowo.

 

Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60