Anggota Fraksi PKS Serap Aspirasi Masyarakat di Dua Desa

Wartaniaga.com, Kandangan- Anggota Fraksi Partai Keadlilan Sejahtera (PKS ) DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Mardiansyah bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) Ardiansyah serap aspirasi masyarakat Desa Karang Paci dan Desa Balimau.

Dikatakan Mardiansyah, selain bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah pemilihannya, reses kali ini juga ingin mendengarkan aspirasi dari mereka, terkhusus di Desa Karang paci dan Balimau.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Masyarakat memminta dibuatkan rambu-rambu jalan, bedah rumah yang terendam banjir,pelebaran jalan Balimau serta pengurukan sungai “ ujarnya.

Terkait harapan bedah rumah dan pelebaran jalan karena ranahnya kabupaten , dirinya akan menyampaikan langsung ke Pemkab HSS.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kalsel Ardiansyah mengatakan telah menyampaikan aspirasi masyarakat ke Balai Jalan Nasional untuk dibuatkan rambu-rambu jalan di Desa Karang Paci dan Kalumpang.

“Ruas Margasari Kalumpang sekarang sudah ramai sehingga memang perlu rambu-rambu. Tak hanya roda 2 dan 4 yang melintas tetapi juga truk-truk besar,” tuturnya.

Menurutnya harapan masyarakat untuk dibuatkan rambu-rambu peringatan sangat relevan memgingat jalan yang sempit dan banyaknya anak-anak serta orang yang sudah tua belum terbiasa dengan kondisi tersebut.

“ Inisiatif kami pribadi, kami buatkan rambu sementara dari digital printing sebanyak 20 buah, paling tidak mengingatkan pengguna jalan untuk tidak ngebut ,” kata Ardiansyah.

Sementara terkait usulan kecamatan Kalumpang untuk pengerukan sungai, tahap awal akan dikerjakan di desa Balimau untuk mempermudah masyarakat yang memanfaatkan transportasi air dan mencari ikan.

“Untuk harapan pelebaran jalan di desa Balimau karena ranahnya ada di Kabupaten akan disampaikan langsung oleh Pak Mardiansyah pada pemkab HSS,” tutup Ardiansyah.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60