Peringatan HKN ke 58, Pj. Bupati HSU Apresiasi Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai-Dinas Kesehatan (Dinkes) Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar kegiatan Resepsi Hari Kesehatan Nasional ke-58 Kabupaten HSU tahun 2022 di halaman kantor setempat, Sabtu (3/12).

Dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Bangkit Negeriku” kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan di Kabupaten HSU.

Muat Lebih

Adapun resepsi Hari Kesehatan Nasional Kabupaten HSU kali ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian hadiah bagi tenaga kesehatan teladan serta pemberian hadiah olahraga dan lomba dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58.

BACA JUGA:  Pj Bupati HSU, Suria Tinjau Lokasi Banjir

Peserta yang hadir kali ini terdiri dari insan kesehatan seperti dinas kesehatan, RSUD Pambalah Batung Amuntai, Puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya di Kabupaten HSU.

Penjabat (Pj) Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, M.Pd turut hadir dalam kemeriahan acara tersebut.

Pj. Bupati mengatakan senang bisa bertatap muka dan memberikan apresiasi yang tinggal terhadap seluruh insan kesehatan di Kabupaten HSU.

Hari kesehatan ini mengingatkan kita bahwa dalam kurun waktu 58 tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan ini kita laksanakan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia HSU yang sehat, produktif dan berdaya saing.

Pada kesempatan ini juga Suria mengingat-ingat kembali perjuangan tenaga kesehatan dalam melawan pandemi covid-19. Pada saat itu dunia kesehatan dan dunia ekonomi digempur habis-habisan. Tak terhitung lagi jumlah tenaga kesehatan yang rela berkorban baik waktu, tenaga, fikiran, harta bahkan jiwa dan raganya menjadi garda terdepan dalam melawan virus covid-19.

BACA JUGA:  OMP Intan Polres HSU Jaga Ketat Hasil Surat Suara Pilgub Kalsel

Dalam menghadapi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, kita telah membuktikan sebagai bangsa yang tangguh, dengan kekompakan dan saling bersinergi antara masyarakat, organisasi sosial, organisasi keagamaan, TNI, Polri dan tenaga kesehatan dan jajaran birokrasi, untuk sama-sama bangkit dari pandemi.

“Karakter pejuang masyarakat Indonesia menjadi modal utama untuk melawan situasi pandemi ini, dan karakter pejuang ini ada pada para tenaga kesehatan” ungkap suria memberikan apresiasi

Hendaknya momentum ini menjadi semangat untuk lebih meningkatkan kesehatan, memberikan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat, dan mengapresiasi perjuangan para tenaga kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait