Opening Ceremony Peparprov IV Kalsel 2022

Wartaniaga.com, Kandangan-Opening Ceremony Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 dikabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) secara resmi di buka gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor ,di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (20/11).

Peparprov IV Kalsel 2022 di ikuti 13 Kabupaten/Kota dengan Total sebanyak 807 Atlet, 381 Pelatih dan official dengan 11 Cabang olahraga yang di pertandingan, di mulai sejak tanggal 20-27 November 2022.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebelum dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kesempatan ini terlebih dahulu Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Kalsel dan seluruh Atlet, Pelatih serta Official di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bumi Rakat Mufakat.

“Kehadiran bapak gubernur di tengah-tengah kita memberikan motivasi yang luar biasa dengan melihat perhatian beliau dalam bidang olahraga di rangkaian kegiatan Porprov dan peparprov yang meluangkan waktu sudah bersama kita meskipun di hari libur akan tetapi beliau bersedia hadir dalam membuka resmi kegiatan ini”. Ungkap Bupati

Bupati juga berharap ajang olah raga ini menjadi ajang silaturahim bukan hanya sekedar ajang berkompetesi sesama atlet warga Kalimantan selatan.

“”Kami berharap kepada para pimpinan kontingen 13 kabupaten/kota apabila nantinya ada persaingan kompetisi antara satu sama lain yang meninbulkan ketidak nyamanan atlet, pelatih danofficial lainnya sekiranya bisa di selesaikan dengan arif serta bijaksana yang sesuai dengan semboyan Hulu Sungai Selatan yaitu Rakat Mufakat”.

Dalam arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap dengan adanya event olah raga ini bisa melahirkan lagi para atlet yang lebih handal dan bisa berprestasi di tingkat internasional.

“saya ingin menyatakan rasa salut,rasa bangga kepada para atlet Paralympic Kalimantan selatan atas prestasinya sebagai peringkat 4 di Indonesia”. Ungkap gubernur

Dirinya merasa sangat bangga kegiatan olah raga ini bisa dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Selatan yang merupakan kota pahlawan karena di kabupaten ini banyak lahir para pejuang.

Setelah membuka secara resmi kemudian Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor didampingi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry,M.AP menyalakan Obor Perparov IV Kalsel yang merupakan tanda Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmi dibuka.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60