Bulutangkis Beregu Putra Tambah Pundi Emas Banjarmasin

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan – Tim bulutangkis beregu putera kota Banjarmasin sukses mempersembahkan medali emas usai mengandaskan perlawanan tuan rumah, Hulu Sungai Selatan (HSS). Banjarmasin unggul tiga game langsung pada partai final yang dihelat di Gelanggang olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan, Sabtu (5/11/22).

Keberhasilan tim bulutangkis beregu putra Banjarmasin membawa pulang medali emas ditandai kemenangan Muhammad Febriansyah atas Akhmad Attizani dengan skor 21-9 dan 21-13.

Muat Lebih

Di game kedua, Lukman Nul Hakim menambah keunggulan Banjarmasin atas HSS, usai menundukkan Hendri dengan skor 21-11 dan 21-8.

BACA JUGA:  Pembukaan Porprov XI HSS Dikemas Dengan Tarian, Hingga Kedatangan Band Radja

Pada game ketiga, aksi Ari Yostisio Dau memastikan kemenangan Banjarmasin dengan skor 21-11 dan 21-15.

Hasil ini disyukuri oleh ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Banjarmasin, Kompol Yanto Suparwinto. Menurutnya, keberhasilan meraih medali emas di nomor beregu putra ini menunjukkan keberhasilan pembinaan di kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah Tim Bulutangkis Beregu Putra Banjarmasin meraih medali emas. Memang secara pembinaan, selama ini kami sudah berapa bulan melakukan pemusatan latihan. Alhamdulillah hasilnya yang terbaik dan memuaskan,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih tim bulutangkis beregu putra yang sudah menggembleng para atlet dan memberikan instruksi jitu pada partai final.

“Berkat strategi dari pelatih, kita bisa membina pemain dengan bagus,” tambahnya.

BACA JUGA:  Emas, Investasi Penting Disaat Genting

Lebih lanjut, Kompol Yanto Suparwinto juga berharap capaian emas ini bisa menjadi motivasi pebulutangkis kota Banjarmasin lainnya, agar kian bersemangat untuk memberikan prestasi bagi kota Seribu Sungai.

“Kita harap medali emas ini bisa jadi motivasi untuk pebulutangkis kita, yang akan turun di nomor perorangan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putera, ganda puteri, dan ganda campuran,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait