Kendalikan Inflasi, Dinas Perdangan Balangan Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Upaya untuk mengendalikan inflasi di pasaran, Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan menggelar pasar murah di Desa Kaladan, Kecamatan Paringin Selatan.

“Kami sangat berharap adanya pasar murah ini dapat membantu warga setempat, serta dapat mengendalikan inflasi dalam menghadapi gejolak harga komoditas di pasaran,” kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi Pengawasan dan Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, M Syaiful Bahri , Senin (10/10)

Muat Lebih

Meski demikian, dia menyebutkan, saat ini inflasi di Balangan masih stabil belum ada gejolak, komoditas harganya naik paling hanya telur dan bawang saja yang lainnya masih stabil.

BACA JUGA:  Atasi Kenaikan Harga Sembako, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Menurut Syaiful, harga telur di pasaran perkilogramnya mencapai sekitar Rp28 ribu, sedangkan pada pasar murah yang pihaknya adakan harganya hanya Rp25 ribu saja perkilogramnya, jadi ada selisih harga yang lumayan lebih murah.

Dia berharap, kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat desa sekitar khususnya di Desa Kaladan, Kecamatan Paringin Selatan ini dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka di rumah masing-masing.

Sementara, Penjamin Mutu Produk dari Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, Asbit menambahkan untuk harga telur sendiri memang lebih murah dibandingkan harga di pasaran, sama halnya dengan bawang dan minyak goreng.

L

Pos terkait