RA Al Ikhlas Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI dengan Pawai Ta’aruf

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-RA (Raudhatul Athfal) Al – Ikhlas gelar Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H sekaligus menyongsong proklamasi 17 Agustus tahun 2022 yang ke – 77 tahun. Bertempat di halaman Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten HSU, Ahmad Rusyadi mengatakan, sebelumnya untuk pawai taaruf tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, akan tetapi dikarenakan
kondisi masih dalam keadaan Covid – 19, jadi untuk sementara ditunda acara pawai di hari tersebut. Dan pada hari ini dilaksanakan pawai ta’aruf.

“Kami atas nama para Kantor mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya pada hari ini akan kita laksanakan pawai bersama dalam menyambut tahun baru islam yang jatuh pada hari ini 5 Muharrom dan juga menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke -77”.ucapnya.

BACA JUGA:  Sekda HSS Hadiri Rakorpusda di Jakarta

Ia mengingatkan kepada semuanya yang berhadir tetap menjaga protokol kesehatan dikarenakan untuk saat ini masih berada dalam masa pandemi dan di Kabupaten HSU masih ada yang terpapar Covid-19.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan memperingati Tahun Baru Islam supaya lebih bersemangat lagi untuk merubah diri menjadi lebih baik. Yang sebelumnya tidak berakhlaq, semuanya menjadi berakhlaq kemudian dalam hal proklamasi kemerdekaan pulih lebih cepat kemudian semangat lebih hebat untuk menghadapi dua momentum yang bersejarah dalam hal kehidupan kita semua.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan, semangat baru dan kemudahan dalam rangka kita melaksanakan membina anak anak kita semua mudah mudahan anak anak kita dan kita juga menjadi orang yang sholeh dan sholeha taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dan para pemimpin kita khusus orang tua kita”.harapnya.

BACA JUGA:  Jadikan Petani Milenial Wirausaha Sukses, Kementan Gelar Workshop Business Motivation Pathways

Selanjutnya, dalam wawancara dari Kepala RA Al Ikhlas Hj. Rapidah S. Pd. I mengatakan dalam mengadakan pawai ta’aruf ini agar anak lebih mengenal apa arti tahun baru islam itu dan apa arti dari Dirgahayu Republik Indonesia 45. Oleh karena itu, anak anak kami itu sebagai panutan dan sebagai generasi penerus bangsa.

“Jadi kami dari RA al Ikhlas menyambut baik pawai ta’aruf ini semoga tahun yang akan datang lebih baik lagi dan lebih maju. Dan dalam menyongsong Dirgahayu Republik Indonesia menjadikan anak cilik kami sebagai anak cilik Paskibraka”.ucapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait