RSUD Hassan Basry Terima Pasokan Liquit Oksigen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Sebanyak 4.600 kilogram atau 4.985 meter kubik liquit oksigen tiba di RSUD Hassan Basry Kandangan yang didatangkan langsung dari PT Samator Gas Industri , Bontang Kalimantan timur (Kaltim), Jumat (30/7) siang.

Menurut Direktur RSUD Hassan Basry Kandangan Dr. Rasyidah kedatangan iquid oksigen ini seharusnyan dijadwalkan tiba pada kemarin,  Kamis 29 Juli 2021 ,namun karena terkendala saat pendistribusiannya  sehingga terjadi keterlambatan.

“Dengan cadangan oksigen ini diperkirakan dapat bertahan selama 5 hari ke depan, tergantung dari banyaknya pasien yang memerlukan oksigen” jelasnya.

Dikatakannnya,   kasus covid-19 di Kabupaten HSS sedang pada fase naik dan di perkirakan dua minggu ke depan baru akan menuju flat dan kemudian menurun.

BACA JUGA:  Ketua GOW Kembali Tunjukan Kepeduliannya Bantu Korban Pasca Banjir di Tanah Laut

Sementara itu,  Bupati HSS, Achmad Fikry merasa bersykur dengan datangnya oksigen ini meski hanya bisa bisa bertahan untuk 5 hari saja.

” Patut kita syukuri ketersedian oksigen saat ini sudah tercukupi , sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah akan terus berupaya  memenuhi kebutuhan oksigen ” ucap Bupati.

Datangnya pasokan Liquid Oksigen tidak lepas dari dukungan dan bantuan pemerintah provinsi Kalimantan selatan ( Kalsel ) dan PT Samator.

Reporter : Amutz                                                    

Editor : Aditya

L

Pos terkait