Mahasiswa KKN UIN Antasari Gelar Festival Ramadhan di Balangan

Wartaniaga.com, Paringin – Mahasiswa KKN Tematik UIN Antasari Banjarmasin melakukan kegiatan pembukaan Festival Ramadhan, yang akan berlangsung mulai 17-23 April 2022 di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi “Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat, dalam artian saling mengenal melalui silaturahmi antara masyarakat Desa dan Mahasiswa KKN. Kegiatan ini juga diharapkan bisa membuat para anak-anak dan pemuda pemudi desa menjunjung sikap adil dan jujur melalui sikap sportifitas, toleransi, dan sikap saling hormat menghormati baik antar individu maupun kelompok.” kata beliau dalam sambutannya.

Bupati juga berterima kasih atas kontribusi kegiatan positif untuk masyarakat yang diadakan oleh Mahasiswa KKN melalui Festival Ramadhan ini.

Sambutan disampaikan juga oleh Ketua Pelaksana Festival Ramadhan serta para Kepala Desa sekecamatan Tebing Tinggi, yang mana semuanya berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin eratnya persaudaraan dan rasa sportifitas serta toleransi antar masyarakat.

Mahasiswa KKN Tematik UIN Antasari Banjarmasin dalam mengadakan Festival Ramadhan ini mengikut sertakan anak-anak dan remaja pada setiap Desa di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai peserta lomba.

Adapun 11 lomba yang akan diadakan masing-masing setiap harinya di tempat yang telah ditentukan

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60