Kolaborasi Kementan dan DPR RI Guna Tingkatkan Kualitas SDM Pertanian di Kalbar

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Mempawah- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) berulangkali mengingatkan tentang kunci keberhasilan pembangunan pertanian adalah SDM pertanian, yakni petani dan penyuluh.

Menurut SYL, Petani dan Penyuluh sebagai ujung tombak pembangunan pertanian perlu ditingkatkan kapasitasnya, sehingga mampu menjadi SDM yang inovatif, professional, mandiri dan berdaya saing.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi.

Dedi mengatakan, SDM pertanian menjadi faktor pengungkit peningkatan produktivitas sektor pertanian, karenanya perlu ditingkatkan kapasitasnya melalui Bimtek.

“Upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM pertanian memerlukan dukungan dan sinergi dari banyak pihak,” kata Dedi.

Untuk itu, Kementerian Pertanian RI bekerja sama dengan Komisi IV DPR-RI adakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Golden Tulip Hotel Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (09/04).

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, IKWI Gelar berbagai Lomba

Selaku panitia, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Banjarbaru, Budi Santoso melaporkan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama antara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dengan Kementerian Pertanian, khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian yang dilaksanakan oleh SMK-PP Negeri Banjarbaru yang merupakan salah satu UPT dibawah BPPSDMP Kementrian Pertanian di wilayah Kalimantan.

L

Pos terkait