Kadiskominfo Banjarbaru Beri Rentang Waktu pada Media yang Belum Terverifikasi

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Banjarbaru Asep Saputra SKom MM

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra memberikan rentang waktu pada Media yang akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru agar sudah terverifikasi.

Demikian disampaikannya saat berada di Kantor Dinas Kominfo Kota Banjarbaru kepada wartaniaga.com saat menemuinya disela-sela kesibukannya sesudah rapat koordinasi dengan para staffnya, Selasa (28/6/2022).

“Kami berharap media itu harusnya sudah terverifikasi supaya apa, agar mereka dalam menjalankan tugasnya mempunyai legal formal dan legal standing kedepannya,”ujar Asep yang baru dilantik pada 30 Mei tadi.

Dia menambahkan dalam menjalankan kegiatan kewartawanannya, ada marwah dan rohnya selain mendapatkan payung hukum dan perlindungan undang-undang pers no 40.

Secara pribadi lanjutnya dia tidak akan menghalangi atau memangkas kawan-kawan yang berprofesi sebagai wartawan atau perusahaan pers, tetapi kita harus juga taat peraturan dan undang-undang pers dan lembaga yang menaunginya.

BACA JUGA:  Hanya Paslon Haris-Ilham yang Punya Banjarmasin Agro Dan Banjarmasin Mart

“Apabila ada media yang akan bekerjasama akan kami buka seluas-luasnya. Tetapi dengan catatan legal formal harus dilengkapi, kalau belum lengkap kami kasih spare waktu. Bila dalam waktu itu tidak bisa melengkapi, ya mohon maaf terpaksa tidak bisa kami terima,”tegas mantan kabag koperasi ini kepada wartaniaga.

Menurutnya, dalam pemberitaanpun jangan terfokus dengan satu bidang, banyak yang harus diekspose mulai dari ekonomi, pertanian, koperasi, ukm, kesehatan dan banyak lagi bidang-bidang lainnya.

“Misalnya saat ini memasuki lebaran haji, yang identik dengan kurban, bisa saja wartawan menanyakan ketersediaan hewan kurban di Banjarbaru. Baik penjual hewan kurban maupun dinas yang terkait. Nah ini yang kami maksud mengembangkan potensi-potensi berita di wilayah kota Banjarbaru,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Cegah Radikalisme di Perbatasan FKPT Kalsel dan Kalteng Sinergikan Kegiatan

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait