Sepeda Motor Bekas Ramai Diminati Jelang Mudik Lebaran

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,-Banjarmasin, Showroom jual beli motor bekas mengalami kenaikan penjualan menjelang Idul Fitri.

Pasalnya ada kelonggaran aturan terhadap upaya pencegahan penyebaran covid-19 sehingga mudik diperbolehkan maakipun masih ada aturan yang harus dipenuhi.

Ini memberi dampak positif pada berbagai jenis usaha, salah satunya adalah jual beli sepeda motor bekas. Sebagaimana terlihat di beberapa showroom sepeda motor di Banjarmasin.

Pemilik Showroom Fazri Motor di Jalan Pangeran Hidayatullah, Ozan, misalnya mengemukakan kalau tahun ini penjualan sepeda motor melonjak terutama pada Ramadhan ini.

“Iya, ada kenaikan penjualan, apalagi semenjak Ramadhan ini, lebih ramai dari hari biasa. Dibanding tahun lalu jelas sangat berbeda, karena tahun kemarin kan corona” tutur Ozan Kamis, (21/04/2022) sore.

BACA JUGA:  Mentan SYL Salurkan Bantuan Sarana Pertanian Untuk Korban Banjir Kalsel

Untuk kenaikan yang terjadi terbilang variatif di beberapa showroom, di showroom Fazri Motor sendiri terjadi kenaikan sekitar 50%.

“Kalau dihitung-hitung mungkin kenaikan selama Ramadhan sampai hari ini sekitar 50%”, tambahnya.

Sementara itu, di showroom Rumah Motor yang berlokasi Jalan Sultan Adam dan Jalan Pangeran Hidayatullah kenaikan dihitung berdasarkan jumlah sepeda motor yang laku.

“Dibanding hari biasanya, tentu ada kenaikan, mungkin karena dekat hari Raya, sekarang setiap hari paling minimal 1 unit pasti terjual” ujar Restu, salah satu karyawan Rumah Motor.

Untuk jenis motor yang biasanya ramai tejual adalah motor model matic, terutama Scoopy yang tahun keluarannya dari 2016 sampai sekarang.

“Model matic itu paling laku, itu hampir disemua showroom, makanya liat aja yang biasanya banyak tu kan matic”, ujar Ozan.

BACA JUGA:  Antisipasi Harga Elpiji Naik, Disperindag Kota Banjarmasin Gelar Operasi Pasar Gas Melon 

Rata-rata showroom memberi fasilitas garansi kepada para pembeli dengan waktu yang variatif. Juga ada pengurusan pajak motor gratis bagi para pembeli.

Reporter : Muhammad Syafii
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait