Dekranasda Banjarmasin Tetap Aktif Lakukan Pembinaan Saat Pandemi

  • Whatsapp
Siti Wasilah, Ketua Dekranasda kota Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) kota Banjarmasin tetap aktif melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha dan pengrajin di wilayahnya meskipun saat pandemi virus corona. Hal ini dungkapkan Ketua Dekranasda kota Banjarmasin, dr.Hj. Siti Wasilah,M.Si.Med saat berbincang dengan wartaniaga.com.

Menurutnya, wabah corona tidak menyurutkan organisasinya untuk terus melakukan pembinaan dan pendampingan. Hanya saja, polanya dan caranya berbeda dibandingkan dengan saat tidak adanya pendemi.

“ Tujuan kami fokus pada pengembangan dan pendampingan terhadap usaha yang mereka rintis, maka meski saat pandemi kami tetap melakukannya,’ jelas Wasilah.

Dikatakannya, bersama pemkot Banjarmasin para pelaku UMKM dan pengrajin diarahkan untuk membuat masker dan alat pelindung diri (ADP) sehingga walau pandemi mereka masih bisa menghasilkan dan memperoleh pendapatan.

BACA JUGA:  Bisnis Startup Banua Kurang Inovatif

“ Selama pandemi kami mengadakan kegiatan bersama pemko pada hari Lansia, hari Kartini dan terakhir juga melakukan rapat Dekranasda pada bula Juni kemarin,”ungkapnya seraya menambahkan terdapat juga kegiatan lain yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Wasilah juga menambahkan dalam upaya meningkatkan pemasaran pengrajin sasirangan, sebelum adanya pandemi Dekranasda kota Banjarmasin mengadakan  Banjarmasin Sasirangan Festival pada awal Maret lalu yang  sekaligus memperingati hari jadi Dekranasda.

Pos terkait