Demi Kebutuhan Keluarga, Maryono Pilih  Jual Tabungan

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Di tengah massa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tidak sedikit masyarakat yang berpaling haluan dalam mencari nafkah atau bekerja sampingan demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Seperti dilakoni Maryono yang kesehariannya sebagai seorang  security salah satu sekolah   di Banjarmasin. Terpaksa mencari tambahan dengan melakoni sebagai penjual tabungan dan berbagai pernak-pernik untuk anak-anak maupun dewasa demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sekeluarga berjualan seperti ini  demi memenuhi kebutukan sehari-hari sekeluarga” ujar Maryono kepada media ini, Selasa (22/12) malam.

Dikatakannya, jikalau tidak seperti ini (berjualan-red), maka keluarganya bisa tidak makan dan serba kekurangan.

“Walaupun hanya dengan modal seadanya keluarga kami sangat bersyukur dapat memenuhi kebutuhan harian dari jualan dari pasar malam ke pasar malam,” kata bapak anak dua ini.

Seperti diketahui, lanjutnya semua sekolah diliburkan maka secara otomatis sebagai sucurity sekolahan juga libur.

“Sudah hampir satu tahun sekoalah diliburkan karena virus corona dan selama itu juga saya libur kerja. Otomatis juga tidak ada gaji yang saya terima dari sekolah,” bebernya.

Ia berharap pandemi ini segera berakhir dan rencana bulan Januari mendatang sekolah bisa aktiv kembali. “ Semoga pandemi ini cepat berlalu dan sekolah biasa beraktivitas seperti biasa,” tutur Maryono.

Reporter : Alpian Noor

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60