Kodim 1002/HST Dukung Ketahanan Pangan dengan Program IFS dan Mulawarman Tangguh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Barabai – Program penggunaan lahan Integrated Farming System (IFS) dicanangkan oleh Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso beberapa hari lalu.

Kegiatan ini merupakan program unggulan dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional yang memadukan pertanian, peternakan serta perikanan terus diberdayakan di Kodim 1002/HST Barabai, Senin (31/1/2022)

Plh Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso, mengatakan bahwa program yang telah dicanangkan Pangdam VI/Mulawarman, di lanjutkan dengan pengaplikasian di lapangan yang berada di Asrama Komplek Beringin di Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

“Lahan seluas 4 hektare ini kita bagi dalam beberapa demplot, terdiri dari 2,5 hektare demplot tanaman padi dan 1,5 hektare terbagi dalam komuditi Tanaman Holtikultura, Hidroponik, ternak Itik dan Budidaya Ikan Nila”,terangnya.

BACA JUGA:  Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, PTPN XIII Serahkan Sembako ke Pemkab Tala

Dia menambahkan bahwa, untuk tanaman padi, lahan yang sudah ditanami padi hingga hari ini mencapai 2,2 hektare atau 94%, dan sisanya masih dalam proses pembibitan.

Pos terkait