Danrem 101/Antasari, Tekankan Radikalisme dan Penanganan Covid-19 Saat Gelar Pasukan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNl Firmansyah pimpin Apel Gelar Pasukan Korem 101/Ant, yang dilaksanakan di lapangan Wiratama Yonif 623/BWU Sei Ulin Banjarbaru, Senin (31/1/2022).

Apel gelar pasukan dikuti oleh 1.130 prajurit dari Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, Satuan Teritorial dan Satuan Balak Kodam yang berada di wilayah Korem 101/Antasari.

Danrem menyampaikan bahwa Korem 101/Ant, sebagai salah satu garda terdepan, harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara, kapanpun dan di manapun dibutuhkan.

“Apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting bagi Korem 101/Ant sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan Satuan yang berada di wilayah jajaran Korem 101/Ant dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan Negara, “ ujar Danrem dalam amanatnya.

BACA JUGA:  Jaga Marwah, Bawaslu Banjarmasin Laporkan GM ke DKPP

Terkait pemindahan IKN ke Kaltim, Jenderal berbintang satu itu menegaskan bahwa Rancangan Undang – Undang Ibu Kota Negara telah disahkan menjadi Undang-Undang Ibu Kota Negara. Ini merupakan sebuah kepastian hukum yang diperlukan dalam pelaksanaan pemindahan Ibu Kota Negara baru ke wilayah Kaltim.

L

Pos terkait