Wabup HSS Kunjungi PDU Jambangan Surabaya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Surabaya-Wabup Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Disperakplh HSS, Ronaldy Prana Putra mengunjungi Pusat Daur Ulang ( PDU) Jambangan Surabaya, Jawa Timur.

Dikatakan Wabup Syamsuri , kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari usulan Rancangan Peraturan daerah (Raperda) Pengelolaan sampah yang diajukan Ke DPRD HSS.

“ Kita tidak bisa hanya sekedar belajar teori di atas kertas ,tim-tim kita di Disperakplh ingin melihat secara langsung keberhasilan dari PDU Jambangan dalam mendaur ulang sampah,” jelasnya, Rabu (8/12).

Dikatakannya, nanti pemkab HSS akan mengirimkan relawan-relawan yang dimiliki untuk magang di PDU Jambangan dan pengetahuan yang didapat di sini bisa diterapkan di HSS.

Bagi Syamsuri apa yang telah dilakukan PDU Jambangan menjadi solusi dalam mengatasi Sampah yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA) sampai 50% .

BACA JUGA:  Maret SKB Mulawarman dan Lapangan Kayutangi Dibuka

“Catatan terpentingnya tidak hanya dapat mengurangi sampah , tetapi sampah bisa menjadi hal yang bernilai positif, bisa menghasilkan kompos, dapat menghasilkan listrik serta dapat menghasilkan manggot yang bisa di manfaatkan untuk pakan ternak dan ikan “ ucapnya.

Menurut Wabup format pengelolaan sampah di PDU ini merupakan yang terbaik yang bisa diterapkan di HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait