Kincir Angin Komet Kota Banjarbaru Hampir Rampung. Walikota : 75 % Pengerjaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ikon Kota Banjarbaru berupa Kincir Angin ini mulai rampung pengerjaannya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarbaru.

Kincir Angin yang terletak di Jalan Wijaya Kesuma keluran Komet Banjarbaru Utara Ini sebelumnya dalam kondisi rusak, sehingga dicabut karena ditakutkan menimpa orang yang meliwati jalan tersebut.

Sekitar tahun 2008 silam Kincir Angin yang merupakan ikon dari Kelurahan Komet tersebut dibongkar tanpa diperbaiki atau diganti dengan yang baru, akhirnya sebagian orang bertanya-tanya kenapa Ikon yang sudah identik dengan salah satu Kelurahan Komet tersebut dibongkar.

Noorlaila salah seorang warga kelurahan Komet Raya menyesalkan dibongkarnya Kincir Angin yang merupakan ciri khas di kelurahan Komet Banjarbaru Utara itu.

BACA JUGA:  FJPI Kalsel Support Jurnalis Perempuan

“Kincir Angin tersebut sudah ada sejak dulu, bahkan sebelum kami pindah ke kelurahan Komet ini. Ya…sekitar tahun 80-an,”ujarnya, Rabu (8/12).

Begitu pula yang dikatakan Febriansyah, “sejak saya sekolah dasar tahun 1990-an Kincir Angin tersebut sudah ada, kami sering bermain disini dan menjadi ciri khas dari kota Banjarbaru”.

Untuk itu, pemerintah kota Baru dibawah pimpinan Walikota Aditya Mufti Ariffin SH MH kincir angin tersebut dibangun kembali melalui Dinas PUPR kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah Kincir Angin yang kita bangun memasuki tahap penyelesaian, diperkirakan sudah 75% dan Insya Allah akhir tahun 2021 sudah selesai,”tutup Ovie sapaan akrab walikota Banjarbaru ini.

Editor :Edhy Dharmawan

L

Pos terkait