Safarin : Cinta Tanah Air Bagian dari Iman

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Mencintai Tanah Air adalah bagian dari iman karena Tanah Air adalah sarana utama untuk menjalankan agama. Demikian diungkapkan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah kabupaten Tanah Laut (Tala), Muhammad Safarin saat membuka Seminar Wawasan Kebangsaan Pancasila di Tengah Era Globalisasi dan Milenial.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala di Aula Kampus Politeknik Negeri Tala, Selasa ( 7/12).

Menurutnya, seminar baik untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, cinta tanah air, dan kebangsaan bagi seluruh rakyat Indonesia yang sudah mengalami penurunan.

“Saya mengajak para pemuda untuk menyatukan tekad dan bersama-sama menyebarkan kedamaian dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun,” ujar Safarin.
Ia pun berharap para pemuda dapat mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa.

BACA JUGA:  WBP Rutan Kls II B Pelaihari Mendapatkan Pelatihan Kemandirian dari Dispusip Tala

“Memberikan pemahaman tentang identitas bangsa sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memberikan pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika yang mulai luntur akibat pengaruh dari luar yang sangat kuat dan bisa menimbulkan disinergi bangsa sangat penting bagi generasi muda,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta, Rohayat yang merupakan perwakilan dari Pemuda Pelopor Kalimantan Selatan, menuturkan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaan terhadap negara dan memupuk rasa kebanggaan kita sebagai warga negara Indonesia.

L

Pos terkait