Genjot Vaksinasi, Pemkab HSS Siapkan Hadiah Besar

  • Whatsapp
Bupati HSS Achmad Fikry

Wartaniaga.com,Kandangan-Upaya mencapai target vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS). Bahkan untuk menggejot percepatan vaksinasi pemerintah setempat menyaiapkan hadiah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan akan menyediakan undian hadiah vaksinasi Covid-19. Hal itu dikatakannya saat rapat koordinasi kewaspadaan penularan virus varian omicron, di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS,Senin (20/12).

Hadianya yang disiapkan berupa kulkas, mesin cuci, sepeda sampai sepeda motor. Hadiah diundi per 30 Desember 2021, jika target vaksinasi sudah mencapai 70 persen.

“Mudah-mudahan ini bisa mendorong masyarakat untuk ikut vaksin,” ucapnya usai memimpin rapat itu.

Achmad Fikry menegaskan, sampai 10 hari ke depan vaksinasi akan dilakukan dengan target yang jelas, dan semua kekuatan akan dikerahkan.

BACA JUGA:  240 CJH Asal Kabupaten HSS Ikuti Tes Kebugaran

“Semua ASN baik pejabat dari eselon II sampai IV, wajib turun membantu pemerintah desa mengawal warganya untuk vaksin, ditambah dukungan dari TNI dan Polri,” tambahnya.

Bagi yang tidak ikut vaksinasi, akan terkendala saat berurusan dengan pemerintahan. Termasuk pemegang kartu BPJS Kesehatan, akan keluar surat dari Dinas Kesehatan, jika belum ikut vaksinasi pada saat ingin mendapat pelayanan berobat, maka status kartunya akan non aktif.

L

Pos terkait