DPRD Bentuk Empat Pansus Tindak lanjuti Perda RPJMD 2021-2026

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bentuk empat panitia khusus (pansus) untuk menindak lanjuti peraturan daerah (perda) Provinsi Kalsel tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021–2026.

Hal tersebut ditetapkan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Hj. Karmila di Rumah Banjar pada Senin, (13/12) pagi yang didampingi langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H.

Adapun empat pansus tersebut terdiri atas Pansus 1, yang fokus membidangi tentang hukum dan pemerintahan, Pansus 2 yang fokus pada bidang ekonomi dan keuangan, Pansus 3 yang fokus dalam sektor pembangunan dan infrastruktur dan Pansus 4 yang membidangi terkait kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:  Haul Guru Sekumpul, DLH Banjarmasin Kirim Mobil Toilet, 5 Mobil Sampah dan 50 Petugas Kebersihan

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Hj. Karmila mengatakan sebagai proses selanjutnya, Dewan telah menyampaikan kepada pimpinan fraksi masing-masing.

“Hal ini untuk mengususlkan perwakilannya dalam keanggotaan pada empat pansus yang disebutkan di atas,” ucap Hj. Karmila.

Lanjut, srikandi DPRD Provinsi Kalsel asal partai PAN tersebut, bahwa setelah Rapat Paripurna ini dilaksanakan, masing-masing pansus akan pangsung melaksanakan rapat untuk memilih pimpinan pansus sekaligus menyusun jadwal kegiatan pansus itu sendiri.

Pos terkait