Terjang Banjir, Tim Satgas Bencana Balangan Sebrangkan Tenaga Medis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Tim Bencana Gabungan menggunakan perahu untuk menyeberangkan tenaga medis Pelayan Kesehatan Masyarakat (PKM) II Juai untuk melaksanakan Vaksinasi pada Selasa (30/11).

Ini dilakukan sebagai upaya dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Balangan, guna membentuk herd immunity kepada masyarakat.

Babinsa Koramil 1001-01/Juai Sertu Ali Ahmadi mengatakan sebanyak 6 orang tenaga medis diseberangkan, dikarenakan akses jalan satu-satunya tertutup akibat banjir yang mencapai ketingian 100 sampai 250 Cm.

“Jalan ini menghubungkan dari Desa Sumber Rejeki ke Desa Mungkur Uyam dengan jarak sekitar 900 meter jauhnya yang terendam banjir,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengungkapkan pihaknya terus mendukung dalam percepatan Vaksin-19 baik dalam penyuntikan dan pendampingan pelaksanaannya.

BACA JUGA:  Hari ini Cuncung-Alpiya Deklarasi dan Daftar ke KPU Tanbu

“Mudah-mudahan Vaksinasi di Kabupaten Balangan dapat mencapai target sasaran 80 persen di akhir tahun ini,” ucapnya

Terkait serbuan Vaksin, Dandim juga memerintahkan personel Kodim 1001/HSU-BLG untuk tetap melaksanakan penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait