Serbuan Vaksinasi Lanal Banjarmasin Capai 18.883 Dosis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sejauh ini, Lanal Banjarmasin sudah menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi maritim massal yang ke-55 dengan total vaksin mencapai 18.883 dosis. Hal ini diungkapkan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla saat meninjau serbuan vaksinasi di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Rabu (3/11).

“ Itu total keseluruhan belum ditambah hari ini yang berjumlah 76 orang. Dan rata-rata mereka adalah pelajar, secara keseluruhan berhasil divaksinisasi dengan sukses dan sehat,” terangnya.

Danlanal juga mengatakan servak ini bertujuan untuk memerangi penyebaran dan penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan. Diharapkan agar tercipta herd immunity di masyarakat.

Lanal Banjarmasin akan selalu siap siaga dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, seperti terlihat saat ini masih menunjukkan antusiasme warga untuk bervaksin.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Berhasil Turunkan Angka Stunting

“Demi percepatan memutus mata rantai Covid-19, kepada masyarakat yang belum bervaksin silakan mendatangi tempat – tempat yang telah disediakan dan tetap pedomani protokol kesehatan,”himbau Danlanal saat didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

Vaksinasi ini melibatkan 15 tenaga kesehatan gabungan sekaligus sebagai Tim Vaksinator baik dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan juga Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Reporter : Ahmad Syarif

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait