Paman Birin Apresiasi Capaian Vaksinasi Pemkab HSS

  • Whatsapp
Paman Birin saat menyerahkan sertifikat vaksin didampingi Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad

Wartaniaga.com, Kandangan- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi capain vaksinasi yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Apresiasi ini diberikannnya karena hingga saat ini vaksinasi di kabupaten ini mencapai 37,19 persen untuk dosis pertama dan 22,39 persen dosis kedua.

Gubernur yang biasa disapa Paman Birin ini mengajak semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi Bergerak jilid II agar target 70 persen yang disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu cepat tercapai.

“Hari ini kita terus bergerak melawan Covid 19, cara bergeraknya adalah vaksinasi. Bagaimana bergerak, mengkondisikan dan pelaksanaannya adalah gotong royong”,ujarnya saat singgah di Kandangan dalam rangka monitoring vaksinasi bergerak bersama Fokopimda dikuti seluruh kepala OPD yang akan menyasar 13 kabupaten kota se-Kalsel, Rabu (4/11).

BACA JUGA:  Jelang HUT Tala, Dinas Pariwisata Rutin Gelar Pentas Seni

Ditambahkannya covid-19 adalah penyakit yang menyerang kepada siapapun. Hampir setahun setengah kita dalam suasana yang cemas dan kegelisahan, bukan hanya Indonesia tapi juga dunia yang sedang dilanda musibah virus corona.

“Yang kita tunggu-tunggu, sudah tiba yaitu vaksin, inilah yang kita harus lakukan kepada masyarakat. Untuk menciptakan kekebalan tubuh rakyat yang ada dibanua kita, agar kita bisa menang melawan covid19 dan kita tidak pernah menyerah dengan namanya musuh, maka hari ini covid-19 adalah musuh kita semua, yang harus kita lawan bersama dan gotong royong, tentu saja ini sebuah usaha, ikhtiar dan berdoa”,ucap Paman Birin.

Sementara itu, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyampaikan, bahwa hari ini vaksinasi dilaksanakan di 18 titik ini adalah titik terakhir dan total seluruh vaksinasi untuk hari ini sebanyak 3.054 vaksin yang sudah disuntikan dan capaian kita baru 37,19% untuk dosis pertama serta dosis kedua 22,39%.

Pos terkait