RSUD Ulin Klarifikasi Soal Antrian Panjang Pendaftaran Pasien

  • Whatsapp
Plt Direktur RSUD Ulin, DR dr Izaak Zoelkarnain Akbar Sp OT Plt (tengah)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin akhirnya mengkonfirmasi soal keluhan pasien terhadap antrian di loket rumah sakit tersebut yang dinilai tidak profesional.

Plt Direktur RSUD Ulin, DR dr Izaak Zoelkarnain Akbar Sp OT Plt mengungkapkan antrian tersebut terjadi oleh karena baru dibukanya loket pendaftaran untuk pasien berobat yang sebelumnya ditutup akibat pandemi.

“ Sudah kami tangani, untuk mengurai panjangnya antrian pasien, kami beserta manajemen mengadakan rapat dan nantinya setiap pasien akan mendaftarkan ke poli mereka masing-masing,” terangnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/11).

Nantinya, sambung Izaak antrian tidak pada satu titik yang seperti kemaren sehingga terjadi antrian yang cukup panjang.

BACA JUGA:  Di Idul Fitri, 2 Kabupaten di Kalsel Dilanda Banjir

Dia juga menerangkan bahwa untuk pendaftaran melalui online sudah mereka laksanakan, akan tetapi perlu sosialisi kepada masyarakat agar mengetahui cara-cara pendaftaran tersebut.

Selama pandemi pasien takut untuk berobat kerumah sakit, seiring dengan penurunan paparan covid-19 di Kalsel ini banyak masyarakat yang mulai berobat, akibatnya pasien menumpuk dan ini mengakibatkan antrian menumpuk.

“Sebelumnya pasien yang berobat ke Rumah Sakit ini saat pandemi perbandingannya 80% yang pasien Covid-19 dan 20% non Covid-19, sekarang setelah pandemi sudah berkurang perbandingannya terbalik. Pasien covid hanya 20% sedangkan non covid 80%,”tutup pria yang juga Direktur RS Ansari Saleh Banjarmasin ini.

Sebelumnya, RSUD Ulin mendapat kritikan dari masyarakat terkait antrian yang mengular di lorong rumah sakit tersebut. Parahnya, untuk mendapatkan karcis, calon pasien harus meletakkan jejak antri di lantai. Ada yang berupa kantung amplop rontgen, map, sendal, tas, botol air mineral, atau kunci motor. Dan itu harus ditunggu atau diawasi agar tak ada yang menyelip jejak antri diantaranya.

BACA JUGA:  AFP Kalsel Gelar Kursus Pelatih Level 1 Nasional

Atas pemberitaan itu, RSUD Ulin mengucapkan terimakasih atas kritik dan saran sehingga mereka terus berbenah diri agar dapat melayani masyarakat yang berobat dengan baik dan memuaskan.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait