Mengawal Sektor Unggulan UMKM, BI Luncurkan Program Dedikasi untuk Negeri

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolis program Dedikasi untuk Negeri

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Program Bank Indonesia dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul adalah dengan mewujudkan Program Sosial Bank Indonesia yaitu “Dedikasi Untuk Negeri”.

Menurut Amanlison Sembiring Kepala KPw Bank Indonesia Kalsel dengan program ini, BI turut mengawal sektor dan komoditas unggulan masing-masing daerah di seluruh Indonesia melalui UMKM setempat, sehingga diharapkan dapat mampu berkembang dan dimanfaatkan secara produktif.

“Program ini juga dapat meningkatkan kapasitas ekonomi masyarakat, dan pada akhirnya tercapai suatu kondisi fundamental perekonomian negara yang kuat,”terangnya.

Sepanjang tahun 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan telah menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia yaitu “Dedikasi Untuk Negeri di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan”.

BACA JUGA:  Kembali TNI AL - Lanal Banjarmasin Kembali Vaksin 42 Warga

Dalam kesempatan ini, penyerahan simbolis bantuan PSBI kepada tiga penerima bantuan sebagai berikut :

1. PSBI Penunjang Operasional dan Dukungan QRIS kepada Kelompok Kampung Purun Banjarbaru, untuk mendukung perluasan cakupan layanan digitalisasi transaksi ritel melalui implementasi QRIS, meningkatkan daya saing serta memperluas jangkauan pemasaran melalui digitalisasi UMKM.

2. PSBI Digital Farming Barito Kuala, yang bertujuan untuk mendukung peningkatan produktivitas hasil pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

3. PSBI Dermaga di Desa Wisata Pakualam di Kabupaten Banjar, sebagai dukungan untuk pengembangan pariwisata di Kalimantan Selatan sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Penyerahan secara simbolis kepada, Siti Mariyana selaku Ketua Kelompok Pengrajin Purun Kota Banjarbaru, Sugianor Ketua Poktan Tunggak Semi Kabupaten Barito Kuala dan Sapi’e perwakilan dari Desa Wisata Paku Alam Kabupaten Banjar.

BACA JUGA:  Ketum DPP PPP Dukung Kader Kalsel Jadi Kepala Daerah

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait