Dikunjungi Komisi X DPR RI, Sekda Banjarbaru Paparkan Program Pendidikan, Budaya dan Ekonomi Kreatif

Sekdako Said Abdullah saat memberikan souvernir dengan rombongan komisi X (Foto : Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kunjungan Reses Komisi X DPR RI yang dipimpin oleh Dr H Abdul Fikri Fakih MM dari Fraksi PKS beserta rombongan, disambut Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu (6/12).

Kunjungan kerja ke kota Banjarbaru ini dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan terkait implementasi beberapa kebijakan pemerintah.

Kegiatan ini sangat efektif digunakan dalam menjalankan ketiga fungsi DPR (legislasi, anggaran dan pengawasan) secara optimal.

Dimana hal ini dapat menjadi instrument yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat eksekutif.

Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan bahwa, pemerintah kota Banjarbaru telah memberi perhatian khusus pada berbagai program yang secara bersamaan menjadi tugas dan fungsi dari Komisi X DPR RI.

“Diantaranya pada bidang pendidikan, program-program berbasis budaya, ekonomi kreatif, kepariwisataan, perpustakaan, olahraga dan kepemudaan,” ujarnya.

Terkait pemasarannya lanjut Sekdako, pemerintah telah membantu menyiapkan outlet-outlet khusus, salah satu bentuknya berupa Mess L.

‘Mess L disiapkan untuk menjajakan produk UMKM hasil buah tangan masyarakat Kota Banjarbaru, berupa anyaman purun sasirangan bordir berbagai dan macam kuliner khas Banjarbaru,” imbuhnya.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi salah satu upaya lanjutan ataupun berkesinambungan yang terjalin antara pemerintah pusat dan pemko Banjarbaru dalam menyatukan sinergi positif.

“Utamanya untuk meningkatkan, menjaga dan memajukan tradisi budaya, serta pendidikan, dan kebangkitan ataupun kemajuan kepariwisataan, serta ekonomi kreatif kota Banjarbaru,” tandasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60