Warga Hidayah Makmur Apresiasi Sosper Terkait Pajak Daerah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Warga Desa Persiapan Hidayah Makmur, Simpang Empat, Tanah Bumbu apresiasi Pelaksanaan Sosialisasi Perudang-undangan Nomor 5 Tahun 2011 terkait Pajak Daerah Provinsi Kalsel.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengatakan sosialisasi yang masuk dalam peraturan perundangan-undangan tersebut diketahui mengilustrasikan tiga potensi besar terhadap pendapatan daerah di provinsi ini.

“Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama atau BBN-KB dan Pajak Air Permukaan,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat dapat mengetahui potensi pendapatan Bumi Lambung Mangkurat.

Meski dianggap serapan pendapatan di provinsi itu tergolong eksklusif. Namun, anggota yang merupakan kader dari fraksi Partai Golkar Kalimantan Selatan itu menegaskan masyarakat tentu wajib mengetahui agar transparansi KAS daerah tidak terkesan ditutup-tutupi.

BACA JUGA:  Kadin Kota Banjarmasin Silaturrahim dengan Wakil Walikota

“Perda itu dibuat tidak hanya satu atau dua bulan saja bahkan lebih dari setahun. Maka dari itu, produk perundangan harus diketahui dan wajib disosialisasikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Orang yang duduk di kursi DPRD Kalsel dan akrab disapa paman Yani itu pun menyampaikan, pentingnya sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kepada khalayak umum.

Hal ini bertujuan, selain bermanfaat serta berguna untuk pembangunan banua. Penerimaan tersebut tentunya sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan perekonomian di Provinsi Kalimantan Selatan.

L

Pos terkait