Warga Tanah Laut dan Kotabaru Keluhkan Sulitnya Mengurus Bea Balik Nama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru masih mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran tunggakan pajak khususnya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB)

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi mengatakan urusan Balik Nama Kendaraan diharapkan warga setidaknya bisa balik lagi ke Kabupaten.

“Tentu hal ini akan memudahkan mereka untuk membayar pajak sehingga tidak menunggak lagi, ternyata setelah berdiskusi tadi sampai hari ini permasalahannya adalah akses dan rumitnya pelayanan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, hingga kini selaku legislatif. Dirinya masih memegang janji dari Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalimantan Selatan untuk mengatasi permasalahan yang selama ini masih saja terjadi.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Terima Ratusan APD dari IKAPTK

“Kalau pun urusannya dari Banjarmasin atau Banjarbaru dan Martapura tidak jadi persoalan tetapi kembali pada waktu mereka,” bebernya.

Maka dari itu, dirinya mengharapkan agar Kepala Bakeuda untuk segera berkomunikasi hal ini dengan Dirlantas Polda Kalsel terkait permasalahan ini.

Lantas, sebagai lintas sektoral pengawasannya. Anggota komisi dari fraksi partai Golkar Kalsel itu menyebutkan, selaku perwakilan rakyat khusus daerah pemilihan Kotabaru dan Tanah Bumbu melihat miris dan menganggap masalah tersebut masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).

Semenjak dilantiknya Kepala Bakeuda Kalsel dari tahun 2020 hingga 2021, PR utamannya adalah permasalahan tersebut.

Bahkan, ia tantang untuk bisa segera merealisasi kemudahan mengurus hal tersebut dengan Dirlantas Polda Kalsel agar bisa mengarahkan kembali urusannya ditingkat Polres di kabupaten atau kota.

L

Pos terkait