Syamsuri Arsyad Bantu Perbaikan Alkah Pemakaman Nuruddin Daha Selatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad, atas nama pribadi bantu perbaikan Alkah pemakaman Nuruddin di Desa Tumbukan Banyu kecamatan Daha Selatan.

Adapun bantuan yang diberikan beruapa 10 Truk tanah uruk dan uang senilai Rp 10 juta rupiah dari dana peribadi.

perlu diketahui Alkah yang sudah ada sejak puluhan tahun. Pada Tahun 2003 pernah di lakukan penyiringan  menggunakan kayu ulin. Upaya oleh warga tersebut ternyata masih belum mampu menahan masuknya genangan air di musim penghujan.

Warga Desa Tumbukan Banyu, H.Muhammad mengatakan Alkah tersebut merupakan swadaya masyarakat.

“Kami bersyukur Pak Syamsuri mau membantu perbaikan alkah disini, karena selama ini kami hanya mengandalkan swadaya masyarakat saja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Duta Lalu Lintas HSU Torehkan Prestasi di Tingkat Kalsel

Wabup Syamsuri Arsyad mengatakan Alkah di wilayah Daha merupakan hal yang sangat di butuhkan masyarakat Daha.

Karena hampir sebagian besar wilayahnya merupakan daerah rawa dan perairan sehingga selalu tergenang jika saat musim penghujan.

“Sebelumnya kunjungan ini dalam rangka memenuhi harapan masyarakat yang ingin minta dilihat pembuatan alkah pemakaman,” ucap Wabup HSS.

Menurut Wabup dari Hasil tinjauannya langsung kelokasi , dirinya menilai Alkah Nuruddin Desa Tumbukan Banyu ini layak untuk mendapatkan bantuan.

“Mereka ingin meningkatkan ketinggian karena lahannya masih tergenang, jadi kita berikan bantuan alakadarnya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyalurkan bantuan untuk perbaikan TPA Al Ikhsan Desa Taluk Labak Kecamatan Daha Selatan.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI ke 76, Paskibraka Balangan Mulai Berlatih

Penulis: Amutz
Editor: Aditya

L

Pos terkait