PPKM di Balangan Turun ke Level 2

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Langkah dan strategi yang selama ini dijalankan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan akhirnya membuahkan hasil.

Informasi diperoleh saat ini status covid-19 di Bumi Sanggam yang sebelumnya di PPKM Level 3 turun ke Level 2.

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan H Rahmi, mengungkapkan penurunan level ini harus disikapi dan tetap dibarengi dengan strategi dan langkah penanganan yang maksimal agar jangan sampai kembali ke level 3 tiga, kalau perlu kembali turun kelevel 1.

“Alhamdulillah kita sudah turun kelevel 2, namun kami tidak akan lengah, artinya langkah antisipasi semakin digencarkan seperti kegiatan vaksinasi, ini tantangan agar jangan sampai kembali kelevel 3,” ujarnya, Rabu (22/09)

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Lakukan Tes Swab di Kantor Setda Tanah Laut

Menurut H Rahmi, status level 2 ini akan berlangsung mulai tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober bersama dengan kabupaten lainnya. Saat ini ketentuan level 2 secara perlahan akan diterapkan dalam seminggu ke depan.

“Strategi level 3 masih kami terapkan untuk menjalankan ketentuan dilevel 2 ini, nanti akan kami evaluasi jika aman tidak ada kenaikan kasus, maka penerapan level 2 akan full dilaksanakan, kami tidak mau kecolongan,” jelasnya.

Pada intinya strategi vaksinasi dan prokes ketat tetap dijalankan, dan berharap pandemi ini segera berlalu dan Kabupaten Balangan tidak ada terjadi lagi kasus covid-19.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait