Pokja PKK Bersinergi dan Meningkatkan Kerjasama di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Ketua TP PKK HSU, Hj Anisah Rasyidah

Wartaniaga.com, Amuntai- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun program kerja 2021-2024.

Rakerda dihadiri pengurus PKK Kabupaten semua Pokja dan Sekretriat serta para Ketua serta pengurus PKK Kecamatan bertempat di Aula Sekretriat PKK HSU di Amuntai, Selasa (6/7).

Pada Rakerda ini, dipaparkan program kerja dan kegiatan serta prioritas yang akan dilaksanakan oleh Sekretriat PKK Kabupaten dan empat Pokja yang ada.

“Di tengah Pandemi COVID 19 tidak terkecuali anggaran PKK juga turut dipangkas maka saya minta semua Pokja bisa bersinergi dan meningkatkan kerja sama dengan para mitra PKK,” ujar Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah saat membuka Rakerda.

BACA JUGA:  Kembali, Bupati dan Wabup HSS Lepas 5 Kepala Desa yang Purna Tugas

Anisah mengatakan, PKK juga mempunyai mitra kerja di pemerintahan dan swasta yang bisa menjalin kerja sama ditengah keterbatasan anggaran ditengah Pandemi COVID-19.

Misalnya, pada kegiatan Pokja III memfasilitasi Lomba Menu B2SA dan serba Ikan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan atau memfasilitasi lomba serupa yang dilaksanakan Dinas Perikanan.

Anisah juga berharap rapat kerja ditingkat desa bisa mengadaptasi hasil Raperda ditingkat kabupaten disesuaikan dengan kondisi, potensi dan permasalahan didesa masing-masing.

“Misalnya untuk menetapkan proyek percontohan (pilot project) yang dilaksanakan Pokja IV, tiap desa bisa menetapkannya sesuai permasalahan yang dihadapi,” katanya.

Pada penyampaikan program dan kegiatan kerja masing-masing Pokja, diantaranya terdapat program unggulan dari Pokja IV yakni Gerakan Keluarga PKK Gagah Bencana.

Pos terkait