Ketua TP PKK Balangan Ajak Kadernya Tertib Administrasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – TP PKK Kabupaten Balangan mulai laksanakan pembinaan administrasi PKK kecamatan se Kabupaten Balangan yang dimulai dari kecamatan Tebing Tinggi dan lanjut ke kecamatan Awayan.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan dengan dilaksanakannya pembinaan administrasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tata cara pembukuan administrasi setiap program PKK, dengan harapan tertib administrasi karena di dalamnya terdapat data-data yang akurat

“Pembinaan administrasi PKK ini saling keterkaitan antara program pokja satu sampai dengan empat, mengingat PKK adalah mitra kerjanya pemerintah dan dapat menunjang program-program pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Balangan,” ujarnya, Selasa ( 6/7).

Bunda Sri juga menambahkan, kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada di kabupaten Balangan dan dengan sistem pembinaan yang sama

BACA JUGA:  Mahal, di Kampung ini Harga Elpiji Melon Rp 70 Ribu

“Karena setiap kecamatan harus benar-benar dibina biar data yang dihasilkan itu singkron antara data kabupaten, kecamatan, desa, serta kelurahan yang mana nantinya data tersebut akan di laporkan ke provinsi,”tutur Sri.

Selain itu, pembinaan ini adalah salah satu upaya untuk mempersiapkan lomba administrasi yang nantinya akan diadakan. ” Sekalian untuk persiapan lomba nanti,” pungkasnya.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait