Lindungi UMKM dan Dukung Percepatan Herd Immunity, PPLIPI Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Demi membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dan percepatan Herd Immunity, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar vaksinasi bagi ratusan lebih pelaku UMKM dan masyarakat di Gedung Dekranasda Kalsel.

“ Alhamdulilah antusias warga dan pelaku UMKM cukup tinggi. Terpaksa ada daftar waiting list, karena kita mendapatkan kouta 250 orang, sedangkan yang mendaftar 350 orang lebih. Insya Allah kami memberikan prioritas untuk vaksinasi bagi yang waiting list dan masyarakat lainnya lewat kegiatan mendatang,” jelas Hj.Diah Rivani SI.Kom, Ketua Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kalsel, kepada wartawan, Selasa (06/07/2021).

Menurut Diah Rivani Percepatan vaksinasi Covid-19 tentu sangat krusial, terutama di tengah lonjakan kasus di berbagai daerah termasuk Jawa dan Bali. Karenanya melalui program vaksinasi ini, PPLIPI berharap, sektor UMKM dan pelaku usaha perdagangan bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat pun bangkit.

BACA JUGA:  Subhan Minta ASN Pemko Kawal Sektor Pajak Daerah

Dalam kegiatan yang banyak diikuti pelaku usaha dan masyarakat ini, Vaksinasi covid-19 sendiri terselenggara melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalsel dan Kota Banjarmasin.

“ PPLIPI sendiri ingin membantu pemerintah menggenjot capaian program vaksinasi nasional, termasuk dari sektor UMKM dan pelaku usaha perdagangan yang tervaksinasi. Dengan demikian, Indonesia pun dapat semakin dekat pada herd immunity atau kekebalan kelompok. Karena kalau sudah divaksin, maka kalau ada virus yang masuk ke tubuh kita, itu akan seperti virus-virus yang lain seperti batuk dan pilek, bukan membahayakan lagi” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Vaksinasi , Nawang Wijayati, mengatakan program vaksinasi khususnya bagi pelaku usaha UMKM dan lintas profesi sendiri, sebagai upaya kepedulian dengan memberikan perlindungan kesehatan.

BACA JUGA:  PWI Kalsel Siap Gelar Konferprov

Karena kelompok pelaku usaha seperti UMKM maupun profesi lainnya sangat rentan terpapar, dibalik aktivitas mereka sehari-hari yang selalu berinteraksi dengan orang banyak.

“ Dengan vaksin Covid-19 ini untuk mempercepat pemulihan operasional aktivitas bisnis. Dengan vaksinasi, pelaku bisnis bisa merasa lebih aman dalam melakukan aktivitas,” ujar Nawang didamping Lailatul Badriah, Koordinator Lapangan Vaksinasi Bersama Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait