Momentum World Blood Donor Day, PMI HSS Launching Aplikasi Si Berkah

  • Whatsapp
Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Ketua PMI HSS, Syamsuri Arsyad

Wartaniaga.com, Kandangan-Hari Donor darah sedunia atau World Blood Donor Day yang jatuh pada 14 Juni 2021 diperingati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan melaunching Aplikasi Donor Darah Si Berkah, Aplikasi Berikan Sedekah Darah, yang merupakan sebuah terobosan dari PMI Kab HSS untuk meberikan kemudahan informasi dan pemenuhan kebutuhan Stok Darah.

Mengambil Tema  Donorkan darah mu , Agar Kehidupan Terjaga,”Give Blood and Keep the World Beating ” hari donor darah sedunia digelar di lapangan Basket Lambung Mangkurat, Senin (14/6).

Peringatan Hari Donor darah sedunia Kab HSS diawali   penandatanganan MOU antara UDD PMI Kab HSS dengan  RSUD Hassan Basery Kandangan dan RSUD Daha Sejahtera.

BACA JUGA:  Panjatkan Syukur, PDIP Tanbu Rutin Silaturrahmi dengan Warga

Ketua PMI Kab HSS Syamsuri Arsyad .S.AP.MA mengatakan tujuan peringatan Hari Donor Darah Sedunia sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pendonor darah yang secara sukarela memberikan darahnya serta menjadi ajakan bagi pendonor pemula untuk mendonorkan darahnya,

” Tujuan lain dari peringatan hari donor darah sedunia ini juga ingin memberikan jaminan ketersediaan darah yang aman ditranfusikan , meningkatkan perhatian  pendonor untuk berkontribusi meningkatkan kesehatan, meningkatkan jangkauan ketersediaan darah yang aman dan cukup,”katanya.

Ketua PMI Kab HSS melaporkan  pada pelaksanaan Donor darah masal yang di lakukan pada tanggal 7 hingga 10 juni 2021 ada sebanyak  86 relawan yang mendonorkan darah , 44 orang yang gagal mendonorkan darah.

BACA JUGA:  PMI Balangan Berikan Makanan Ringan untuk Korban Banjir

Swmentara untuk rincian golongan darah bisa di Donor  terdiri dari Pendonor Golongan Darah A sebanyak 7 orang, Golongan Darah B sebanyak 17 orang, Golongan Darah O sebanyak 16 orang, dan pendonor darah AB sebanyak 2 Orang.

L

Pos terkait