Buka Musrenbang Kecamatan Kalumpang, Pj Bahas penanganan Banjir

Wartaniaga.com,Kandangan-Musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (Musrenbang Rkpd) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2025 tingkat Kecamatan Kalumpang, di laksanakan di aula Kecamatan Kalumpang, Kamis (25/1).

Camat kalumpang Wahyudinnor dalam laporannya menyampaikan sebanyak 77 usulan jangka panjang dari desa yang kemudian di kerucut kan menjadi 27 usulan prioritas daftar pendek, pada pra musrenbang.

“Semoga 27 usulkan daftar pendek yang kami sampaikan dapat di akomodir sesuai kemampuan keuangan daerah” harap camat.

Penjabat (PJ) Bupati HSS Hermansyah mengatakan Musrenbang ini menjadi salah satu tahapan dalam menyusun RKPD anggaran 2025 yang tepat sasaran.

Hermansyah berharap usulan yang disampaikan untuk pembangunan 2025 mendatang agar tepat saran dan maksimal dilaksanakan.

“sehingga hasilnya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat” harap Hermansyah.

Terkait banjir kalumpang menurut Hermansyah perlu di lakukan pendekatan khusus , PJ mengarahkan intervensi Dinas Sosial dalam menangani rumah – rumah warga yang tergenang.

“Tadi saya melihat langsung ke sana, banjir disini bisa sampai 3 bulan apalagi kita masih berada di musim penghujan” kata Pj.

Menurut Pj Program bantuan bedah rumah dari Dinas sosial mungkin bisa dalam bentuk meninggikan rumah warga dengan di dongkrak , karna lebih tinggi jalan dari rumah warga.

Reporter : Amutz
Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60