DPRD Sidoarjo Kunjungi Diskominfo Banjarbaru Pelajari Implementasi Smart City

Kunjungan DPRD Kabupaten Sidoarjo ke Diskominfo Kota Banjarbaru (Foto: MC BJB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kunjungan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru dalam rangka mempelajari implementasi konsep Smart City yang telah sukses diterapkan di Kota Banjarbaru.

Bertempat di Aula Johan Arifin Diskominfo Kota Banjarbaru. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peningkatan pemahaman dan pengetahuan anggota DPRD Sidoarjo terkait strategi dan inovasi yang telah diterapkan oleh Diskominfo Banjarbaru dalam mewujudkan Kota Cerdas (Smart City), Kamis (25/1).

Kota Banjarbaru dikenal sebagai salah satu daerah yang berhasil mengintegrasikan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, H Suyarno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam terkait langkah-langkah yang dapat diambil oleh Pemko Banjarbaru dalam menerapkan konsep Smart City.

“Kami ingin belajar dari pengalaman sukses Kota Banjarbaru dalam mewujudkan Smart City, agar dapat kami terapkan di Sidoarjo demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Banjarbaru Asep Saputra, menyambut baik kunjungan dari DPRD Sidoarjo. Ia menyatakan kesiapan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait penerapan teknologi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar informasi dan kolaborasi antara daerah, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan Smart City di Sidoarjo,” ujar Asep.

Disisi lain, Sekretaris Komisi C DPRD Sidoarjo, H Muhammad Rojik, berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal kerjasama antara DPRD Sidoarjo dan Diskominfo Kota Banjarbaru dalam mendorong implementasi konsep Smart City di daerah masing-masing.

“Harapannya, dengan adanya sinergi ini, pelayanan publik di kedua daerah dapat semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60