Mengenal Si Berkah Aplikasi Donor Darah Milik PMI HSS

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan- Bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni, Palang Merah Indonesia ( PMI) kabupaten Hulu Sungai Selatan mengenalkan aplikasi Si Berkah ( Aplikasi Berikan Sedekah Darah).

Berbeda dengan aplikasi donor darah yang lain, Si Berkah yang merupakan inisiatif dari sang Ketua PMI HSS ini memiliki berbagai fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Sebagai aplikasi yang dirancang untuk mempertemukan antara pendonor darah dengan yang memerlukan, Si Berkah telah dibekali mapping yang dapat melacak posisi pendonor.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menginformasikan stok darah yang tersedia di PMI kabupaten HSS.

” Pengguna aplikasi memposting kebutuhan darahnya dan Si Berkah akan secara otomatis mencari pendonor berdasarkan kebutuhan daran serta posisi atau lokasi pendonor,” jelas Ketua PMI HSS, Syamsuri Arsyad, Senin (14/6).

BACA JUGA:  Pemkab HSU Siapkan 6 Sapi Kurban Tahun Ini

Bukan itu saja, Si Berkah juga dapat menginformasikan secara real time keteraedian darah yang ada PMI HSS.

” Si Berkah kita buat sebagai bentuk layanan kepada masyarakat, mempermudan memenuhi kebutuhan darah,” papar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati HSS ini.

Pada beranda Si Berkah, pengguna juga dapat melihat event-event PMI serta berita-berita kegiatan organisasi ini.

Menariknya, untuk mendaftar sebagai pengguna aplikasi ini bisa menggunakan berbagai macam cara. Mulai dari akun google, akun facebook dan menggunakan nomor ponsel saja.

” Insya Allah aplikasi ini mudan digunakan dan menjadi berkah bagi kita semua sesuai dengan namanya Si Berkah,” ucap Syamsuri Arsyad.

BACA JUGA:  Bupati dan Kepala DPPKB HSU Hadiri Puncak Harganas Secara Virtual

Di berharap hadirnya Si Berkah dapat meningkatkan pemenuhan kebutuhan darah di kabupaten ini.

” Boleh dibilang aplikasi ini belum sempurna dan ke depan akan banyak menu-menu yang akan kami sematkan, kami akan upadate sesuai dengan kebutuhan,” paparnya.

 

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

L

Pos terkait