Kodim 1001/ Amuntai Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai- Meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 1001/Amuntai menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II, TA. 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kodim 1001/Amuntai, Jl Basuki Rahmad No 12 Kec Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu sungai utara (HSU), Senin (14/06/2021).

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim 1001/Amuntai Bidang Teritorial TW II TA. 2021, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim(Kasdim) Mayor Inf Eko Santoso mewakili Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P., M.Tr (Han), dan diikuti oleh seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 1001/Amuntai.

BACA JUGA:  Utamakan Aspek Pencegahan, Kejari Tala Berikan Penerangan Kepatuhan Hukum

Dalam sambutannya Komandan Kodim(Dandim) 1001/Amuntai melalui Kasdim 1001/Amuntai menyampaikan, kegiatan sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter ini sangat penting agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya.

“Hal itu dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya agar dapat menyamakan langkah dan misi para babinsa dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas pembinaan teretorial di wilayahnya dan terpelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan sebagai pedoman dalam bertugas antara lain, Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tetap menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan. Tingkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial. Tingkatkan kemampuan pemberian laporan kepada komando atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan ter, sikap teritorial dan metode binter.

BACA JUGA:  DPPPA Kabupaten HSU Wacanakan Masjid Ramah Anak

Adapun materi yang di berikan pada kegiatan tersebut mencakup Lima Kemampuan Teritorial oleh, Kapten Inf Mahmud Dalli Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai, Sikap Teritorial oleh Kapten Inf Ahdi S Pasi Pers Kodim 1001/ Amuntai, Metode Binter oleh Kapten Inf. Eko W Pasi Log Kodim 1001/ Amuntai, serta Pola Sikap dan Perilaku Masyarakat yang ada di wilayah binaan oleh Letda Inf Mulyono Pjs Pasi ops Kodim 1001/ Amuntai dan Perkembangan teknologi & informasi oleh Bapak Akhmad Ismail Administrator Infrastuktur & Jaringan Kominfo Kabupaten HSU.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

L

L

Pos terkait