9 Janda Veteran di Tala Terima Tahorvet dan Tundayatu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan ( Kababinminvetcad ) Kolonel Cpl Rudi Setiawan serahkan Skep Tunjangan Limpah Janda kepada 9 orang istri anggota veteran pembela kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ).

Penyerahan Piagam Petikan Keputusan ( KEP ) Tanda Kehormatan Veteran ( Tahorvet ) dan Petikan Keputusan Tunjangan Janda dan Yatim Piatu ( Tundayatu ) untuk wilayah Kanminvetcad VI/16 Pelaihari tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Markas Cabang LVRI Kabupaten Tanah Laut ( 10/6 ), dihadiri Kepala Staf Kodim 1009/Pelaihari Mayor Inf Anton Mahriadi S.Sos dan Ketua Legium Veteran Republik Indonesia Kabupaten Tanah Laut Mijan Effendi.

Kababinminvetcaddam VI/Mulawarman Kolonel Cpl Rudi Setiawan menegaskan, kemerdekaan yang kita raih saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan proses panjang yang disertai dengan pengorbanan, bukan hanya harta benda tapi juga nyawa.
Oleh sebab itu sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para veteran pejuang serta pembela dan penjaga perdamaian RI tersebut negara merasa perlu memberikan penghargaan tersendiri.
Bentuk penghargaan berupa Skep Tunjangan Veteran tentu tidak serta merta diberikan begitu saja, namun sudah melalui proses penyaringan Dati II, Dati I serta penyaringan tingkat pusat.
” Proses ini untuk menjaga nama baik dan wibawa para vetera, untuk wilayah Kanminvetcad VI/16 Pelaihari ada sembilan orang janda veteran yang berhak mendapatkannya ” jelas Kolonel Cpl Rudi Setiawan.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Akan Miliki Istana Anak Yatim

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait