Deklarasi Damai Jelang PSU Kalsel, Paman BirinMu dan H2D Siap Jaga Keamanan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU), calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan lakukan deklarasi damai.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 01 H Muhidin dan 02 H Difriadi Drajat.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, komitmen deklarasi damai menjadi sebuah awal yang baik untuk kelancaran PSU pada 9 Juni 2021.

“Komitmen bersama dan menjadi awal yang baik agar pelaksanaan PSU 9 Juni 2021 dapat berjalan lancar, ” ucapnya.

Ia mengatakan, ketidakhadiran calon Gubernur Kalsel, 01, Sahbirin Noor dan 02 Denny Indrayana tidak menjadi menjadi masalah.

“Masyarakat sudah melihat komitmen damai dari Paslon Pilgub Kalsel agar PSU berjalan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA:  KKB Sambangi Kediaman Kapolda Kalsel

Sementara itu,calon Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 01, Muhidin menyatakan siap menjalankan komitmen damai menjelang PSU Pilgub Kalsel.

Ia berharap komitmen PSU 2021 ini dapat dilaksanakan dengan baik menjaga toleransi serta tidak mencederai demokrasi seperti hoax, ujaran kebencian serta politik uang.

“Insyaallah masyarakat masih ingat pembangunan Kota Banjarmasin ketika saya menjabat sebagai wali kota,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Difriadi Darjat yang siap berkomitmen menjaga suasana tetap kondusif agar tercipta penyelenggaraan yang sehat, aman, damai, tertib dan lancar. Serta berlandaskan pemilihan sesuai asas umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

“Kita siap mematuhi ketentuan dalam deklarasi ini agar PSU dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

BACA JUGA:  Gakkumdu Resmi Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Pilkada Kalsel

 

Editor: Aditya.

Pos terkait